Senin, 02 Februari 2009

Membuat Read more../Selengkapnya../Baca selanjutnya..


Sebenarnya sebelum posting tentang Cara membuat read more../selengkapnya..ini dipublikasikan,saya sudah mosting dengan artikel yang sama,tapi..

Ada keluhan dari temen saya Cemy,di http://www.cemyanca.com/ ,bahwa Cara membuat read more../selengkapnya.. tidak berjalan dengan baik.Setelah aku lihat lagi,O iya..ternyata kode itu akan berfungsi untuk template Blogger yang lama..#$@#$ !Pelajaran Blog

Tapi,setelah muter2 ternyata nemu artikel yang sama dan di jamin manjur !Pelajaran Blog

Sebenarnya,artikel ini sudah lama di publikasikan oleh blogger senior,yang telah malang melintang di dunia bokep,..

Eits !!! maksudnya dunia Blogger

Ternyata,untuk membuat read more../selengkapnya.. sangat sederhana banget !!!

  • Pertama,anda hanya disuruh pergi ke Dashboard,lalu pilih Tata Letak,selanjutnya pilih Tab Edit HTML.
  • Centang bagian check box tulisan Expand Template Windget.

Cari kode <data:post.body/> ,untuk mempermudah pencarian,tekan CTRL+F pada keybord dan tuliskan kode tersebut,nanti akan terdeteksi secara otomatis (terdeteksi? secara.. #$@) Pelajaran Blog

Jika anda sudah menemukan kode <data:post.body/>,hapus kode tersebut, dan ganti dengan kode berikut :


<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<style>.fullpost{display:inline;}</style>
<p><data:post.body/></p>
<b:else/>
<style>.fullpost{display:none;}</style>
<p><data:post.body/>
<a expr:href='data:post.url'><strong>Selengkapnya...</strong></a></p>
</b:if>

Jika sudah anda ganti,
Simpan Template,Eit's blom selesai loh !
Langkah selanjutnya,pergi ke
Dashboard,lalu pilih Pengaturan,selanjutnya pilih Format.
Lalu tuju tulisan
Template Posting,lau tuliskan kode berikut :

<span class="fullpost">
</span>


Setelah itu Simpan.Apakah dah Selesai ? Ya.
Kode tersebut sebenarnya hanya untuk mempermudah penulisan saat posting,maksudnya ?
Saat anda hendak posting baru,pada kolom Edit HTML,bukan di Tulis (saat posting ada 2 pilihan halaman khan?)

Kode tersebut,akan keluar secara Otomatis.
Anda tinggal memasukkan artikel mana yang ingin di tampilkan pada haman depan,dan mana halaman yang untuk selanjutnya.

Untuk tata caranya lihat ilustrasi di bawah ini :

Saya membuat posting baru,dan saya menulisnya di kolom Edit HTML bukan di Tulis / Compose.
Saat membukanya ada tulisan :

<span class="fullpost">
</span>

Saya,akan menuiskan sebagai berikut :

Saya orang paling ganteng di Dunia ini
<span class="fullpost">
Dan saya juga orang yang terkenal.
</span>

Maka,setelah saya publikasikan akan menjadi seperti ini :

Saya orang paling ganteng di Dunia ini
Read More../Selengkapnya..


Sepertinya sudah sangat jelas sekali ya...Pelajaran Blog

Baca Juga Yang Ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar