Jumat, 12 November 2010

Menampilkan Kode HTML (Parse Kode Html)

Membuat kode html tampil pada posting blog



Seperti kita sudah tahu ya,blogger.com tidak mau menampilkan kode html pada postingan,jikalaupun berhasil dipublikasikan kode tersebut juga tidak akan tampil seperti yang kita harapkan bahkan tidak tampil sama sekali.
Sebenarnya masalah ini sudah pernah saya posting di:

.

Namun ada beberapa sobat blog ini yang masih sulit untuk menerapkanya,mungkin karena memang memakan banyak waktu,terlalu ribet dan minimnya mengenal notasi dari sebuah karakter dari kode html.



Nah dari pengalaman inilah,dengan senang hati kami Pelajaran Blog memperkenalkan teman lama meskipun sudah banyak yang tahu,tapi kami yakin ada beberapa sobat PB yang masih mengalami kesulitan bagaimana menampilkan kode html pada postingan.
Ini terbukti dari beberapa komentar sobat yang masih menanyakan bagaimana meletakkan kode html pada postingan di blog dari blogger ini.

Kini,sobat tidak perlu lagi repot dan memakan banyak waktu untuk melakukan trik menampilkan kode html ini(meskipun kadang kepraktisan membuat kita jadi malas untuk belajar,hihi-pent).

Adalah www.blogcrowds.com,situs parse kode ini kian melesat bahkan dengan keyword 'blogger template' mampu ia dapat karena kemurahan hatinya dan banyaknya user yang memparse xml mereka.
Saya sendiri tak jarang menggunakan situs parse kode html ini,semoga kebaikan beliau dibalas ya sama Tuhan.Amin.



Cara Praktis Menampilkan Kode Html pada Postingan



  1. Pertama sobat kunjungi http://www.blogcrowds.com/resources/parse_html.php,dan nanti langsung akan dihadapkan halaman seperti ini:
    menampilkan kode html.
  2. Selanjutnya,tinggal letakkan kode html yang ingin sobat parse (yang ingin sobat letakkan pada postingan nantinya) pada kolom yang disediakan.
    menampilkan kode html pada postingan.
  3. Setelah itu tinggal klik tombol parse,dan kode html yang sobat ingin parse,sudah diterjemahkan dalam bentuk notasi html yang sudah siap untuk sobat copy lalu pastekan pada posting blog yang ingin menampilkan kode html sobat tadi.
    Hasil parse akan tampil seperti ini:
    menampilkan kode pada posting.


Gampang dan mudah bukan?
Specially thax for www.blogcrowds.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar