Minggu, 26 April 2009

Membuat Drop Cap pada Artikel Blog


Seperti yang aku pernah janjikan minggu lalu,kali ini kita akan bahas bagaimana ya caranya membuat Drop Caps pada Artikel Blog?
Yup!jika anda membuat Drop Caps pada Ms Word hanya dengan pengaturan pada Format?lain halnya dengan blogger yang tidak menyediakan fitur tersebut.

Makanya,untuk sekedar menghias blog,kita main-main sama yang namanya Drop Caps ini,aaaalah!Oh iya..tadi pagi-pagi sempet liat blognya temen di cepat-terindex-google.blogspot.com,dan makasih banget buat mbak ati yang sudah memuat artikel dan link saya,dan..udah!udah! koq malah curhat!mana topiknya!!@#$!12!!

Ok! langsung aja ya..

Sebenarnya banyak cara yang bisa anda pilih untuk membuat Drop Caps ini,bisa dengan CSS,maupun yang lain.
Drop caps-drop caps..,kaya apa sich?
Misal saya akan menuliskan sebuah kalimat seperti ini:


Saya sekarang sedang belajar membuat Drop Caps di Pelajaran Blog,saya nanti bisa membuat Drop Caps pada setiap artikel saya pada blog,jangan lupa,belajar membuat Drop Caps di Pelajaran Blog.
Jika saya ingin membuat Drop Caps dan memperbesar huruf "S" di atas,saya hanya menuliskan kode berikut :

<span style="float: left; color: black; font-size: 50px; line-height: 30px; padding-top: 5px; padding-right: 5px; font-family: arial;">S</span>aya sekarang sedang belajar membuat Drop Caps di Pelajaran Blog,saya nanti bisa membuat Drop Caps pada setiap artikel saya pada blog,jangan lupa,belajar membuat Drop Caps di Pelajaran Blog.
Maka hasinya nanti akan menjadi seperti ini :

Saya sekarang sedang belajar membuat Drop Caps di Pelajaran Blog,saya nanti bisa membuat Drop Caps pada setiap artikel saya pada blog,jangan lupa,belajar membuat Drop Caps di Pelajaran Blog.
Mudah khan?
Anda hanya menisipkan kode seperti di atas,pada setiap anda menuliskan artikel pada blog.

Untuk lebih efisien anda fokuskan menulis artikel pada halaman html bukan tulis/compose!.

Baca Juga Yang Ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar