Senin, 20 April 2009

Membuat Popup dengan Ukuran Tertentu



Membuat Popup? nggak ah!



Tunggu dulu,pelajaran ini tidak ada kaitannya dengan Membuat Popup Iklan yang sering membuat orang jengkel dan bahkan tak jarang visitor enggan untuk berkunjung kembali.

Tapi,kali ini kita mencoba iseng belajar menghias blog dengan tampilan jendela baru dengan ukuran sesuai yang kita inginkan.

Jika Iklan popup kebanyakan memaksa visitor untuk melihat suatu pesan dari author,tapi disini kita hanya menawarkan visitor untuk melihatnya.

**Ukh! beberapa hari terakhir,aku lagi nggak semangat memposting artikel tentang blog (lg ga enak badan dan ga ada bahan,he..)so,..#%#$!

OK! Langsung ke topik,popup dengan ukuran yang kita tentukan sendiri,meskipun sekali lagi,ini berfungsi di Mozilla Firefox dan Opera :D.

Saya ambil contoh dari blog saya yang lain, seperti di bawah ini (jika ada,bukalah di Mozilla):

Siapkan mental untuk melihat photo orang ini..




Gimana,tertarik untuk membuatnya? (sekedar untuk fun aja..)tapi,efisien juga jika popup di atas untuk menampilkan preview suatu situs bahkan iklan.

So,yang minat untuk membuat jendela munculan dengan ukuran yang kita inginkan,coba ikuti langkah berikut:

Pertama,tentukan alamat URL yang ingin di tampilkan,selanjutnya anda bisa meletakkan kode ini pada halaman HTML anda maupun saat anda hendak mempublikasikan pada suatu artikel.

Saya ambil contoh dengan menambahkan Element Baru pada blog,seperti biasa,Dashboard,lalu pilih Tata Letak, selanjutnya Tambah Element Baru/Add New Widget.

Pilih HTML/Javascript,dan letakkan kode berikut:

<center><form onsubmit="window.open('http://URLYANGDITAMPILKAN/','popupwindow','scrollbars=no, width=250,height=250');return true"><input type="submit" value="TEXT YANG TAMPIL PADA BUTTON"></form></center>

Tulisan kapital dan angka yang berwarna merah,pada kode diatas,ganti sesuai perintah yang dituliskan dan rubah sesuai ukuran pilihan anda.
Setelah kode di letakkan Simpan,dan Selesai.

Baca Juga Yang Ini..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar