Selasa, 01 Desember 2009

Membuat Tag Cloud Di Blogger


Cara simple/singkat membuat tag cloud pada blogger



Cara Membuat Tag Cloud.Pertama saya mengenal blog,banyak sekali istilah-istilah widget blogger yang ingin saya ketahui.

Seperti halnya ‘Tag Cloud’yang akan kita bahas kali ini.
Dulu,saya mengerti dan pernah menjumpai widget seperti ini,namun karena tidak mengerti apa namanya,maka saya googling dengan berbagai kata kunci.
Seperti;'cara membuat tulisan besar dan kecil pada blogger',atau 'cara membuat widget tulisan tebal dan tipis',dll.

Bahkan saya sempat bertanya langsung pada masternya,sampai saya tahu itu namanya Tag Cloud.

Beberapa waktu lalu saya sempat memposting juga tentang cara membuat tag clouds untuk blogspot,namun masih manual bukan wyswyg seperti fitur blogger saat ini.
Karena,seiring berkembangnya fitur instant blogger,blogger sudah memberikan langkah mudah untuk membuat label berbentuk awan ini.

Nah,untuk contoh tag cloud,anda bisa lihat ilustrasi gambar di atas,atau bisa kunjungi langsung blog teman saya di mendengarkan musik mp3 gratis.

Langkah Sederhana Membuat Tag Cloud Untuk Blogger



Seperti biasa,untuk membuat tag cloud ini,pertama pergilah ke Tata Letak,lalu add new widget atau klik tulisan Tambah Gadget untuk blog berbahasa indonesia.

widget membuat tag cloud blogger.

Setelah itu muncul dialog box,pilih Label.

label untuk membuat tag cloud blogger blogspot.

Kemudian akan muncul jendela baru lagi,lalu pada option pilihlah Tag Cloud,lalu klik tulisan Simpan.

Pilihan Option Membuat Tag Cloud Pada Blogger.

Selesai,anda sudah berhasil membuat tag cloud di blogger,dan silakan lihat hasilnya.
Semoga bermanfaat ya :D

Baca Juga Yang Ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar