Rabu, 21 Juli 2010

Cara Menampilkan Kode HTML ke Posting

Menampilkan kode pada artikel: "

Hallo! Update lagi nih! Pelajaran Blog
Lagi musim naikin Page Rank maupun Traffic,kita harus rajin mosting..betul ga?
Meskipun postingan banyak yang Tong kosong nyaring bunyinya yang penting bermanfaat.


Meletakkan kode di dalam postingan,sebenarnya hanya masalah penyesuaian saja,maksudnya,agar sang blog
tidak dibikin bingung,makanya kode yang ingin kita tampilkan pada postingan harus di parse dulu.

Apa jadinya kalau tidak di Parse?

Jika kode yang ingin kita tampilkan tidak di parse terlebih dahulu,maka saat kita akan mempublikasikan,akan ada peringatan kesalahan format dan bahkan kode tidak tampil,sekalipun berhasil di publikasikan,betul ga?Pelajaran Blog
Untuk mengantisipasinya ya hanya memparse kodenya.

Parse ! Parse ! apaan sich ?

Parse menurut saya pribadi,ya hanya mengganti karakter kode menjadi notasi lain,misal :
Untuk tanda-tanda di bawah ini :

  • < notasinya : &lt;
  • > notasinya : &gt;
  • & notasinya : &amp;
  • ' notasinya : &quot;
  • ± notasinya : &plusmn;
  • Spasi notasinya : &nbsp;

Contoh:
Saya ingin menampilkan kode <body> pada posting,maka saya saat memosting harus menuliskan &lt;body&gt;.Jelas khan ?Pelajaran Blog

Contoh lain,saya ingin pembaca mengcopy kode berikut :

<html>
<head>
</head>
<body>
<a href="http://pelajaran-blog.blogspot.com/">Klik Disini</a>
</body>
</html>


Maka,saya dalam memposting harus menuliskan sebagai berikut :

&lt;html&gt;
&lt;head&gt;
&lt;/head&gt;
&lt;body&gt;
&lt;a href=&quot;http://pelajaran-blog.blogspot.com/&quot;&gt;Klik Disini&lt;/a&gt;
&lt;/body&gt;
&lt;/html&gt;


Parse kode,..bener ga sich artinya kaya' gitu ? Gubrak !Pelajaran Blog

Baca Juga Yang Ini..


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar