Minggu, 18 Juli 2010

Cara Mencairkan Earning Google Adsense dengan Western Union - WU

Langkah Cara Mencairkan Google Adsense lewat Western Union (WU)



Seperti janji pada beberapa minggu lalu,pada artikel posting 'Informasi Lengkap Seputar Google Adsense Sebelum Mencairkan Google Adsense Via Wester Union'.
Bahwa saya akan membahas cara mencairkan Earnings Google Adsense melalui Western Union (WU) pada posting berikutnya.

Nah,inilah saatnya saya untuk membagikan langkah dan cara secara detail bagaimana mencairkan earning Google Adsense hingga uang sampai ke tangan kita.
Berhubung yang akan kita bahas adalah Google Adsense dalam bahasa Indonesia,maka yang akan dibahas seputar mencairkan hasil Google Adsense for Search atau Adsense for Feeds.

Sebenarnya antara Google Adsense for Content yang dimiliki Google Adsense dalam bahasa Inggris dan Bahasa yang telah mendukung lainnya,dengan Google Adsense for Search yang dimiliki Google Adsense bahasa Indonesia,untuk cara mencairkannya adalah sama.
Hanya saja,berhubung yang kita bahas Mencairkan Google Adsense for Search dan Google Adsense for Feed,maka dalam konteks berbahasa Indonesia.

Mari Ambil Hasil 'Google Adsense for Search' dan 'Google Adsense for Feed' Penghasilan Kita di Western Union.



Jika anda belum paham benar bagaimana proses mendapat akun Google Adsense dan cara Mengoperasikaanya,sebaiknya anda baca dahulu di artikel Pelajaran Blog sebelumnya di 'Informasi Lengkap Seputar Google Adsense Sebelum Mencairkan Google Adsense Via Western Union'.
Setelah anda sudah paham dan mengerti benar cara mendapatkan dollar dari Google Adsense dan mengetahui berapa saldo dalam Akun Google Adsense,mari kita bahas cara mencairkan hasil dari penghasilan anda di Google Ads.

Langkah-Langkah Cara Mencairkan Google Adsense di Western Union



  • Sebelumnya,jika anda belum mengaktifkan jenis metode pembayaran,rubahlahlah dahulu metode pembayaran anda dengan metode pembayaran menggunakan Western Union,untuk caranya pilih tab 'Akunku' (Gb.1) dan pilih Pengaturan Akun' dan klik tulisan 'Edit' pada 'Rincian Pembayaran'(Gb.2):

    Mencairkan Google Adsense.
    Gb.1

    Mencairkan Google Adsense.
    Gb.2


  • Selanjutnya,akan keluar jendela baru seperti gambar dibawah ini,dan pilih 'Konfigurasi Western Union Quick Cash' lalu klik tombol 'Lanjut'(Gb.3) dan simpan pengaturan setelahnya.

    Langkah Cara Mencairkan Google Adsense dengan WU Western Union.
    Gb.3


  • Jika anda sudah berhasil merubah metode pembayaran menjadi Western Union bukan melalui Cek,kini kembali pergi ke Dashboard Adsense anda dan pilih tab 'Akunku'(Gb.1) kemudian klik tulisan 'Riwayat Pembayaran'(Gb.4),Lihat gambar dibawah ini:

    Mencairkan lewat Western Union.
    Gb.1



    Mencairkan Google Adsense di WU.
    Gb.4


  • Setelah itu,jika penghasilan anda sudah mencapai target dan dapat dicairkan (yakni lebih dari USD $100),maka saya ambil contoh dari riwayat pembayaran milik saya,riwayat pembayaran anda juga akan tampil dialog seperti gambar dibawah ini,lalu pilih tulisan 'Rincian'(Gb.5) pada baris terakhir pembayaran.

    Langkah Cara Mencairkan Google Adsense dengan WU Western Union.
    Gb.5


  • Jika benar penghasilan anda telah dibayar,maka setelah anda klik 'Rincian' seperti gambar diatas,akan tampil jendela seperti gambar dibawah ini(Gb.6),nah di sesi inilah 10 digit nomor rahasia (syarat mutlak pengambilan lewat western union) anda diberikan.10 digit nomor ini disebut MTCN (Money Transfer Control Number).10 digit MTCN Nomor ini akan anda terima jika penghasilan anda telah dibayarkan dan menandakan Adsense anda siap untuk dicairkan/diambil:

    Cara mengambil / pengambilan uang Google Adsense lewat Western Union.
    Gb.6


  • Nah,untuk laporan lebih rinci,klik tulisan 'Laporan Penghasilan' seperti pada gambar diatas.
  • Setelah anda klik tulisan 'Laporan Penghasilan' akan tampil jendela baru 'Laporan Penghasilan'( Gb.7)seperti gambar dibawah ini:

    Mencairkan Google Adsense Wu.
    Gb.7




Datang Ke Western Union



  • Setelah anda sudah mengetahui 10 digit nomor rahasia (MTCN),dan sudah mengetahui jumlah penghasilan anda,kini saatnya anda datang ketempat pengambilan uang yang berloggo 'Western Union'.
  • Saya kira sudah tidak asing dan tidak sulit lagi ya untuk menemukan loggo WU,bisa di kantor Pegadaian,Bank,Indomart dan tempat-tempat yang melayani Quick Cash Western Union.
  • Setelah anda menemukan gerai Western Union yang kira-kira anda sudah yakin,kini tinggal menyerahkan pada teller:
    1. Foto Kopi Indentitas (KTP,SIM,dll)
    2. Materai 6000
    3. MTCN (Money Transfer Control Number)
  • Setelah itu,nanti anda akan diberi lembaran 'Penerimaan Uang' dan isilah sesuai yang diminta,jika ada kesulitan anda boleh bertanya dengan teller.
  • Setelah semua form anda isi,jumlah penghasilan anda dalam dollar akan anda terima sesuai kurs yang sedang berlaku.
  • Setelah anda sudah menerima uang sesuai jumlah kurs dari penghasilan anda (misal dalam Rupiah),anda tinggal membuka pintu untuk keluar dan anda bebas untuk menggunakan uang tersebut untuk keperluan yang anda perlukan :D

Semoga,langkah-langkah dan rincian cara mencairkan earning Google Adsense dengan Western Union (WU) ini dapat membantu kesulitan anda masalah seputar Earning Google Adsense.
See you Guys!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar