Sabtu, 09 April 2011

Mengukur Ukuran dan Waktu Loading Blog

Cara Mengukur Berat dan Ukuran Blog untuk Search Engine Optimization


Untuk mengukur ukuran blog dan mengetahui waktu loading sebuah blog sobat dapat menggunakan beberapa situs jasa yang memberikan fasilitas gratis untuk mengukur berat / loading blog kita

mengukur ukuran blog pelajaran blog

Di tahun ini tutorial seo 2011 untuk Search Engine Google salah satunya adalah ditentukan ukuran dan waktu loading sebuah blog.
Berangkat dari masalah ini,sebuah blog yang memiliki ukuran besar maupun loading yang sangat berat akan berpengaruh terhadap hasil serp (search engine result page).

Sampai disini saya kira sobat sudah memiliki pandangan bagaimana supaya blog atau hasil posting yang kita lakukan mampu terindex google dengan cepat.
Mari kita ukur dan ciptakan loading blog agar lebih ringan,untuk yang satu ini sudah pernah saya bagikan masalah bagaimana 'Tips Cara Membuat Blog Ringan Saat Loading'.

Nah,untuk mengukur ukuran blog dan mengetahui waktu loading sebuah blog sobat dapat menggunakan beberapa situs jasa yang memberikan fasilitas gratis untuk mengukur berat / loading blog kita.

Diantara situs-situs yang meberikan fasilitas untuk mengukur ukuran dan waktu loading blog adalah:

  1. http://www.iwebtool.com/
  2. http://tools.pingdom.com/
  3. http://www.numion.com/Stopwatch/
  4. http://websiteoptimization.com/services/analyze/
  5. http://internetsupervision.com/
  6. http://www.webslug.info/
  7. http://www.octagate.com/service/SiteTimer/
  8. http://site-perf.com/
  9. http://www.linkvendor.com/seo-tools/speedtester.html
  10. http://www.uptrends.com/aspx/free-html-site-page-load-check-tool.aspx
  11. http://webwait.com/

Setelah kita mengetahui berapa ukuran dan waktu yang dibutuhkan untuk membuka sebuah blog,kini kita sobat yang dapat menentukannnya sendiri.
Ingat ya teman,di 2011 ini Google sangat memperhatikan kecepatan loading dan seberapa besar ukuran dari sebuah blog atau situs.
See you and Keep post!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar