Minggu, 06 Maret 2011

Install Cclener 3.04.1389, Ccleaner Andalanku

Halo sobat, pada postingan kali ini aku sedikit bercerita tentang aplikasi CClener 3.04.1389 yang aku gunakan untuk Meningkatkan Performa Laptop. Maksudnya performa laptop itu bukan dari segi penampilan luarnya kayak theme atau widget, melainkan dari segi speed of loaded atau kecepatan laptop aku.
Aku menggunakan apliasi Cclener. Cclener merupakan sebuah aplikasi yang mengoptimalkan kinerja laptop kita, dengan tujuan membuat laptop menjadi ringan. aplikasi ini juga menghapus file-file kagak berguna di laptop, contohnya aja “empty recycle, menghapus semua cookies, internet cache, registry cleaner, dan sejarah perjalanan internet sobat (internet history)”, semua itu akan dibuang karena memang tidak berguna sama sekali kecuali membuat laptop menjadi berat aja.

 Cclener juga bisa mendefrag (defragmently) laptop secara otomatis dengan menceklist pilihan “ wipe free space” di pilihan cleaner à windows, paling bawah yang akan mengkompres ruang mubajir di disk laptop. Alhasil disk semakin mempunyai ruang yang cukup banyak sehingga loading laptop kagak separah kayak kemaren deh,,alias ngebut sob. Ibarat angkot yang dijejali banyak penumpang, maka angkot semakin tidak nyaman sesak dan pastinya lambat karena berat, kalau angkot kosong kan lebih leluasa bergeraknya dan juga tidak terlalu berat, jadi bisa ngebut, hehe ..
Ccleaner versi yang terbaru yaitu CCleaner 3.04.1389 yang dirilis pada 24 Februari 2011 lalu, bisa di download disini dengan nama Ccleaner ccsetup304.exe revisi dari CCleaner 3.03.1366 atau dengan nama ccsetup303.exe , ukuran file downloadnya pun cukup kecil, hanya 2.89MB (3,033,192 bytes)

Revisi tersebut juga disertai pemutakhiran yang cukup signifikan yakni :

·       Ditambahkan dukungan untuk Windows 7 SP1
·       Ditambahkan Internet Explorer membersihkan UserData dan manajemen
·       Ditambahkan cookie manajemen Safari.
·       Peningkatan Google Chrome deteksi.
·       Ditambahkan Google Chrome membersihkan folder JumplistIcons.
      Ditambahkan Opera Icon membersihkan folder Cache.
·       -  Ditambahkan dukungan untuk Comodo Dragon.
·       -  Ditambahkan dukungan untuk browser Songbird tertanam.
·       -  Ditambahkan dukungan untuk browser Thunderbird tertanam.
·       -  Ditambahkan Registry cleaner untuk Acara Sound.
·        -  Peningkatan Registry pembersihan untuk Ekstensi File yang tidak digunakan.
·        - Peningkatan pembersihan Registry untuk Aplikasi Paths.
·        - Ditambahkan dukungan lingkungan variabel dalam Custom Lokasi.
·        - Command line mengekspor INIS tertanam (/ ekspor [folder path]).
·       -  Ditambahkan pembersihan untuk Excel Viewer, FeedDemon, WinDiff dan -Last.FM, Free Download Manager, Internet Download Accelerator dan -Internet Download Manager.
·        - Peningkatan pembersihan untuk Desktop AntiVir, AVG AntiVirus 10,0 dan Windows Media Player.
·        - Peningkatan sistem berkas deteksi keamanan.
·        - Minor bug fixes.
·        - Ccleaner ini bisa diinstall di Windows 2000 / XP / 2003 / Vista  dan Windows7
·  - Didukung oleh berbagai browser seperti, internet explorer, firefos, google  chrome, opera dan safari

Oh iya, hampir kelupaan nih sob. Aplikasi ini juga mempunyai fungsi yang sama dengan add/remove yang ada di menu pilihan control panel laptop kita. Jadi dengan mudah dan cepat bisa uninstall aplikasi yang dirasa sudah tidak diperlukan lagi sob, gitu sob.
Kesimpulan yang bisa ditarik yaitu aplikasi ini adalah aplikasi optimalisasi kinerja laptop dan membuat laptop menjadi ringan karena aplikasi ini otomatis menghapus file tak berguna yang ada di laptop dan juga mampu memperbaiki sektor-sektor yang galat di laptop sehingga bad sector di laptop berubah menjadi good sector, atau sektor yang terbebas dari masalah. Jujur, aku sendiri udah betah sama aplikasi ini, setiap ada versi terbaru, otomatis ada pemberitahuan dan pemakai aplikasi ini langsung diarahkan dan dibimbing untuk mendownload versi terbarunya, aplikasi ini FREE/GRATIS Sob.

Thanks loh sob udah baca artikel ini, semoga bermanfaat ^_^.

TTD : Software | Entertainment | Hobi Ngeblog | Artikel Bebas | Tutorial Blog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar