Selasa, 28 Juni 2011

Belajar Desain Graffiti Menggunakan Graffiti Creator

Apa itu Grafitti, mengutip dari wikipedia Grafiti (juga dieja graffity atau graffiti) adalah coretan-coretan pada dinding yang menggunakan komposisi warna, garis, bentuk, dan volume untuk menuliskan kata, simbol, atau kalimat tertentu. Alat yang digunakan pada masa kini biasanya cat semprot kaleng. Sebelum cat semprot tersedia, grafiti umumnya dibuat dengan sapuan cat menggunakan kuas atau kapur.

Sejarah Graffiti : Kebiasaan melukis di dinding bermula dari manusia primitif sebagai cara mengkomunikasikan perburuan. Pada masa ini, grafitty digunakan sebagai sarana mistisme dan spiritual untuk membangkitkan semangat berburu.


Perkembangan kesenian di zaman Mesir kuno juga memperlihatkan aktivitas melukis di dinding-dinding piramida. Lukisan ini mengkomunikasikan alam lain yang ditemui seorang pharaoh (Firaun) setelah dimumikan.

Kegiatan grafiti sebagai sarana menunjukkan ketidak puasan baru dimulai pada zaman Romawi dengan bukti adanya lukisan sindiran terhadap pemerintahan di dinding-dinding bangunan. Lukisan ini ditemukan di reruntuhan kota Pompeii. Sementara di Roma sendiri dipakai sebagai alat propaganda untuk mendiskreditkan pemeluk kristen yang pada zaman itu dilarang kaisar.

Sekarang sangat banyak software untuk kita belajar mendesain, dari software yang offline seperti adobe photoshop, coreldraw dan adobe ilustrator dan ada pula yang online seperti Graffiti Creator . di atas adalah salah satu hasil desain graffiti yang bang kahar ambil dari gallery situs tersebut, sebenarnya bang kahar ingin berkreasi terlebih dahulu sebelum posting, kan lebih manteb hasil postingannya. tapi, untuk sekarang sepertinya bang kahar just share aja.

software ini lebih cenderung kepada pragmatis, kenapa bang kahar katakan demikian. karena ketika kita mendesain di software tersebut, tulisan yang ingin dijadikan graffiti langsung jadi, tanpa proses mengolah dahulu, terlalu mudah memang.

di sana kita hanya berkreasi terhadap tulisan jadi tersebut, tidak seperti mendesai di corel yang memang kontent di dalamnya tidak menyediakan yang instant seperti itu, namun itu merupakan keuntungan kita mendesain via Graffiti Creator, kita bisa menguji seberapa kreatif kah kita, ini bang kahar mau nunjukin gallery lainnya :


























untuk kali ini biar saja gallery mereka yang bang kahar pajang, untuk selanjutnya bang kahar mau desain sendiri via coreldraw aja, lebih terlihat usahanya ketimbang memakai software beginian, tapi di akui hasilnya keren.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar