Senin, 20 Juni 2011

Cara Membuat Recent / Related Post jQuery ( Berkedip Bergantian dan Slider)

Tips Trik Membuat Slider Related Post jQuery



Setelah beberapa hari kemarin kami saling sharing seputar belajar seo blogspot,kini saatnya kembali utak atik blog seputar tutorial jquery kembali.

Ketinggalan terlalu banyak materi jquery dalam blog ini?,jangan kuatir sob,tutorial blog ini baru memposting beberapa posts kok :D

Sebelum posting tentang bagaimana membuat recent post jQuery ini,biar kami share kembali beberapa tutorial jQuery dalam blog ini beberapa waktu lalu,diantaranya:


  1. Belajar Membuat Trigger Hover jQuery / Vertical Sliding Panel mengggunakan jQuery
  2. Membuat Widget Gambar Slide Show / Slideshow Javascript dan Css di Blogger
  3. Membuat Slick Tab View / Jquery Tab View Scroll Show Hide Widget
  4. Membuat Menu Navigasi dengan jQuery (Kwicks jQuery Sliding Navigation Menu for Blogger)


Nah,belum terlalu banyak khan sob,sedot buruan ya :D

Langkah Cara Membuat Related Post / Recent Post jQuery untuk Blogger



Bagi yang masih bingung seperti apa sih related post yang dimaksudkan,sobat bisa lihat contoh gambarnya dibawah ini:


related post jquery.


Contoh yang sudah diterapkan sobat bisa lihat di sini.
Gimana sob,pingin ga punya widget kaya gitu?yuk intip gimana sih cara bikin recent post jquery blogger ini..

Pertama langkahnya seperti biasanya ya hanya pilih Dashboard,lalu Tata Letak / Rancangan kemudian klik tulisan Add New Widget atau Tambah Gadget dan pilih HTML/Javascript,lihat Gambar:



membuat recent post blogger.

Cara Membuat jquery related post blogger blogspot.

cara mudah membuat relate post jquery.
.

Kemudian letakkan kode berikut sob:


<script src="http://pelajarandashblogdotblogspotdotcom.googlecode.com/files/jquery-1.3.2.js" type="text/javascript"></script><center><strong>Artikel Acak</strong></center>
<center>
<style type="text/css" media="screen">
<!--

#spylist {
overflow:hidden;
margin-top:1px;
padding:0px 0px;
height:300px;
}
#spylist ul{
width:100%;
overflow:hidden;
list-style-type: none;
padding: 0px 0px;
margin:0px 0px;
}
#spylist li {
width:100%;
padding: 0px 0px;
margin:0px 0px 5px 0px;
list-style-type:none;
float:none;
height:70px;
overflow: hidden;
background:#fff url() repeat-x;
border:1px solid #ddd;
}

#spylist li a {
text-decoration:none;
color:#4B545B;
width:100%;
font-size:10px;
height:12px;
overflow:hidden;
margin:0px 0px;
padding:0px 0px 2px 0px;
}
#spylist li img {
float:left;
margin-right:5px;
background:#EFEFEF;
border:0;
}
.spydate{
overflow:hidden;
font-size:8px;
color:#0284C2;
padding:2px 0px;
margin:1px 0px 0px 0px;
height:12px;
font-family:Tahoma,Arial,verdana, sans-serif;
}

.spycomment{
overflow:hidden;
font-family:Tahoma,Arial,verdana, sans-serif;
font-size:8px;
color:#262B2F;
padding:0px 0px;
margin:0px 0px;
}

-->
</style>

<script language='javascript'>

imgr = new Array();

imgr[0] = "http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQZdYwrAif3iY59IQI1bxWYa_KAsE1D28o_dR1yZlt_YCLZ-Sox";

imgr[1] = "http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQZdYwrAif3iY59IQI1bxWYa_KAsE1D28o_dR1yZlt_YCLZ-Sox";

imgr[2] = "http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQZdYwrAif3iY59IQI1bxWYa_KAsE1D28o_dR1yZlt_YCLZ-Sox";

imgr[3] = "http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQZdYwrAif3iY59IQI1bxWYa_KAsE1D28o_dR1yZlt_YCLZ-Sox";

imgr[4] = "http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQZdYwrAif3iY59IQI1bxWYa_KAsE1D28o_dR1yZlt_YCLZ-Sox";
showRandomImg = true;

boxwidth = 200;

cellspacing = 6;

borderColor = "#232c35";

bgTD = "#000000";

thumbwidth = 50;

thumbheight = 50;

fntsize = 9;

acolor = "#666";

aBold = true;

icon = " ";

text = "comments";

showPostDate = true;

summaryPost = 40;

summaryFontsize = 10;

summaryColor = "#666";

icon2 = " ";

numposts = 100;

home_page = "http://pelajaran-blog.blogspot.com/";

limitspy=4
intervalspy=4000

</script>

<div id="spylist">
<script src='http://pelajarandashblogdotblogspotdotcom.googlecode.com/files/recentpostthumbspy-min.js' type='text/javascript'></script>
</div></center>


Lalu Simpan dan sobat dah bisa lihat hasilnya :D
(klo ada keluhan sobat bisa komentar pada Facebook Fan Page-nya ya)


**Ket
- untuk :
Artikel Acak gantilah dengan judul widget jQuery related post ini.
- untuk :
http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQZdYwrAif3iY59IQI1bxWYa_KAsE1D28o_dR1yZlt_YCLZ-Sox gantilah dengan url gambar default (gambar ini akan muncul saat sebuah posting tidak mengunggah sebuah gambar)
- untuk :
http://pelajaran-blog.blogspot.com/ gantilah dengan alamat url blog sobat.
-untuk :
yang lain,pr aja ya,kabuuuuuuuuuur!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar