Senin, 11 Juli 2011

Selamat Ulang Tahun Ke-13 Untuk detikcom, bagi-bagi 13 IPad 2 dan Tiket Gratis

 
"Detikcom ingin menyajikan informasi yang ter-update setiap jam, menit bahkan detik"

Wah, media online nasional terbaik dan favoriteku lagi ulang tahun nih, media apa itu bro? media online itu bernama  detik.com, dari awal aku kuliah (berarti sekitar empat tahun yang lalu) aku sudah mulai mengenal media online ini, berawal dari search berita-berita terupdate di google dan akhirnya kepincut sama media online yang satu ini, karena kupikir memang ini yang terbaik dan selalu update.

Karena saking sukanya aku sama media online ini, aku cari tau sejarah berdirinya detik.com dan ternyata media online ini lahir pada era orba (orde baru). memang produk detik pertamanya bukan media online, melainkan tabloid yang bernama "tabloid detik" yang dibrendel bersamaan dengan tabloid tempo karena memang pada era orde baru kebebasan pers masih di kerangkeng atau belum diperbolehkan.

Berpikir keras bagaimana menginformasikan berita kepada masyarakat, pak Budiono Darsono sebagai --Pemimpin Redaksi-- membuat suatu gebrakan berani yaitu membuat media online yang pada saat itu "mana ada orang yang tahu" karena belum diminati sama sekali. dari yang aku pernah baca, pak Budiono sudah berulang kali menawarkan website yang diberi nama detikcom itu kepada beberapa media besar, salah satunya adalah Tempo, namun usaha tersebut selalu ditolak.

 Buka Foto











Akhirnya dengan inisiatif dia dan satu orang temannya, Pak Budiono bersama Pak Abdul Rahman --Direktur Utama-- memberanikan diri untuk membuat detik.com dengan modal pertama yaitu Rp 100 jt, dan media tersebut resmi lahir pada 9 Juli 1998. filosofi nama detik sendiri diambil karena detik.com ingin menyajikan informasi yang ter-update setiap jam, menit bahkan detik".

-- Media online ini semakin hari semakin sukses, terbukti dari iklan perdana yang  mereka dapat adalah iklan Processor Intel Pentium III sampi sekarang banyak yang ingin pasang iklan di situs tersebut--

Memang semakin berkembang zaman, semakin bersaing pula media dan pada era ini media online lebih unggul dari media-media yang lain, media memiliki pangsa pasar sendiri-sendiri tapi media online memiliki pangsa pasar yang mendominasi.

Aku sangat bangga bisa kenal detik.com sampai saat ini aku makin eksis keluar masuk detik.com karena kebutuhan akan berita-berita update untuk meningkatkan kualitas intelektualku, berhubung aku adalah seorang mahasiswa dan juga masih terkait ikatan dengan LPM (Lembaga Pers Mahasiswa) dikampusku, --2009/2010 menjabat sebagai Redaktur Pelaksana dan 2010/2011 sebagai Pimpinan Redaksi--.

Detik.com sangat memotivasiku untuk menggapai cita-citaku menjadi seorang jurnalis hebat, melihat berita-berita yang selalu terbit mempunyai kualitas yang bagus dan berbobot, terimakasih detik.com

Tidak terlepas dari itu, 9 Juli kemarin detik.com berulang tahun yang ke-13. tidak lupa bersyukur detik.com berbagi kecerian kepada semua dengan bagi-bagi 13 IPad 2 dan Tiket Gratis. 

Aku hanya  bisa mengucapkan "Selamat Ulang Tahun Ke-13" untuk detik.com, semoga semakin sukses dan menjadi yang terdepan dalam memberikan informasi terupdate, demi cerdasnya kehidupan bangsa.


Dengan hanya mengisi formulir pendaftaran, kita berkesempatan mendapatkan IPad 2 dan tiket transportasi gratis, nah bagi kalian yang ingin mendapatkan hadiah tersebut, yuk masuk kesini


Buka Hadiah








Buka Foto Crew









Terimakasih kepada detik.com dan mas Helmy
Hormat saya untuk pak Budiono dan pak Abdul Rahman

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar