Jumat, 19 Agustus 2011

Tips Mudik Aman Berkendaraan

Tips Mudik Aman Berkendaraanayooooo,,, sebentar lagi lebaran, siapa yang tahun ini mau mudik pakai kendaraan? aku punya Tips Mudik Aman Berkendaraan versi Blogger Katro, yuk dibaca dan dilaksanakan dengan baik :

  1. servis sepeda motor : bilang aja sama tukang bengkelnya, bahwa kamu mau menempuh perjalanan jauh, pasti tukang bengkelnya udah paham betul apa saja yang harus di servis, kalau tukang bengkelnya masih bertanya juga "Apanya yang Mau di Servis?" nih tukang bengkel gadungan, atau baru belajar, jadi cari bengkel lainnya aja,,wkwkwk,,, (saran : pergilah ke tempat servis resmi motor kamu!)

  2. jangan membawa barang berlebihan : kamu jangan terlalu membawa banyak barang, usahakan 1 tas sudah cukup, kenapa? karena barang tersebut akan mengganggu dalam perjalanan. misalnya tas kamu berupa koper, letakkan di bagian belakang sepeda motor dan ikat dengan kuat. Kulkas, TV, Lemari, Ricecooker, semua barang seperti itu tinggal saja, memangnya mau pindah rumah,,wkwkwk...

  3. Jangan membawa lebih dari satu orang/penumpang : maksudnya kalo kamu sudah punya isteri dan 2 orang anak, sebaiknya mudik pakai transportasi lain seperti mobil, karena roda dua sangat berbahaya dan rentan sekali, lagi pula kasihan anak kecil, karena bisa sakit akibat angin di perjalanan.

  4. Jangan Tinggalkan Isteri sendirian di rumah : kalo kamu sudah punya isteri, tapi belum punya anak, ajak isteri kamu dan jangan ditinggal sendirian dirumah,,bahaya bos,,wkwkwk,,,

  5. Kunci Rumah dan Matikan Listrik serta Kompor : rumahku adalah surgaku, jadi kamu gak mau kan surga itu hilang di ambil orang,,,hehe,,becanda,, maksudnya gini,, momen mudik ini adalah incaran para maling, karena rumah banyak yang ditinggal mudik oleh para penghuninya. nah jadi jangan sampai lupa untuk menutup dan mengunci rumah dengan mantap, dan jangan lupa mematikan listrik dan kompor karena bahaya jika lupa.

  6. terakhir jangan lupa berdoa dan tawakkal: wah, kalau sudah ikhtiar (berusaha), langkah selanjutnya adalah tawakkal (pasrah), jangan lupa baca doa sebelum keluar rumah, semuanya pasti sudah hapal,,,hehe,,,atau doa apa saja demi keselamatan dalam perjalanan.

  7. jangan lupa pakai jaket dan helm : jaket dan helm adalah safety atau pengaman, disamping sebagai pelindung kita dari panas dan angin dalam perjalanan.

  8. bawa SIM, STNK dan KTP : wah, ini penting banget, apalagi di moment mudik, banyak razia,,hehe

  9. berstirahatlah jika lelah : namanya juga manusia, kondisi tidak selamanya fit, tidak selamanya bugar, apalagi dalam perjalanan jauh, beristirahatlah di tempat-tempat yang nyaman dan aman, jangan dipaksakan, kalau lapar makanlah dan kalau haus minumlah,,,hehe,,,bagi yang tidak kuat berpuasa, diperbolehkan untuk berbuka,,,ingat orang di kampung halaman menanti kamu, jadi jangan nekat

mungkin itu saja Tips Mudik Aman Berkendaraan Versi Blogger Katro , semoga yang mudik selamat sampai tujuan dan bisa pulang kembali kerumah tanpa kurang suatu apapun, selamat mudik 2011 :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar